Terakhir kali kapan yah Super Junior tampil dalam CF ? Terakhir kayaknya sih SJ-M lewat pepsi Blue mereka yang syuting di Thailand, Tapi iklan tersebut hanya dibintangi sub-grup SJ. Mungkin iklan CF terakhir yang dibintangi SJ secara komplit ber-13 itu hanya Yamaha Fino beberapa tahun lalu. Setelah itu kehadiran mereka dalam selingan advertising seolah menghilang di sepanjang tahun 2008. Meski mereka sudah jarang tampil di slot iklan, dari hasil polling yang diadakan, peringkat SJ rupanya menduduki ranking 36 sebagai Commercial Model di Korea. Ini membuktikan kalau image mereka masih memiliki daya jual tinggi terhadap suatu produk. Selain itu image mereka tahun ini dinilai sudah berubah, range usia para fans mereka juga semakin meluas bukan hanya anak remaja dan ABG seperti dulu. Mungkin alasan itulah yang membuat Kyochon Fried Chicken begitu antusias membuat draft kontrak untuk di-tandatangani 12 orang. Setelah acara “tanda tangan” yang berlangsung kemarin, resmilah sudah SJ didaulat menjadi duta Kyochon Fried Chicken Korea.
Kyochon Fried Chicken merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang food production. Kreasi menu andalan mereka berupa ayam goreng Kyochon ala Korea. Ayam Kyochon sendiri merupakan menu masakan ayam khas Korea, dan F&B Company merupakan perusahaan pertama yang mebawa menu rumahan tersebut menjadi sebuah restoran franchise. Tahun 1991 mereka membuka cabang pertama mereka di daerah Apgujeong, Seoul dan selama berdirinya restoran tersebut, F&B selalu memakai idol star sebagai model iklan. Sebenarnya, tanpa mengandalkan bintang ternama sekalipun, restoran Kyochon Fried Chicken di kawasan Apgujeong tidak pernah sepi pengunjung. Boleh dibilang Kyochon itu KFC-nya Korea, kayak KFC di Indo, meski iklannya jarang tapi antriannya tiap hari panjang banget !
Bahkan kebalikannya, menjadi model Kyochon Fried Chicken merupakan kesempatan emas bagi para idol untuk mendulang honor. Di tahun 2005, Shinhwa mengajukan proposal kerja sama dan langsung disteujui oleh F&B company. Alhasil pada tahun tersebut Shinwa secara eksklusif dikontrak sebagai brand ambassador. Dengan kontrak tersebut, maka Kyochon berhak menggunakan foto, poster , T-Shirt, CD, bahkan Palm Print Shinhwa sebagai display toko mereka. Sedangkan lagu – lagu Shinhwa beserta kumpulan MV mereka diputar sepanjang hari di outlet Kyochon.
Display toko Shinhwa :
Yah, dari dari gambar diatas , bisa dibayangin gimana display kalau Suju yang jadi modelnya ! Secara anggota Suju itu 2x lipatnya Shinhwa ! Dan, belum lama ini Kyochon melebarkan sayapnya ke pasar international US. Franchise mereka dibeli dan akhirnya Kyochon Fried Chicken berdiri di kawasan Korean’town US. Dan popularitas Superjunior yang juga semakin menanjak di berbagai negara kawasan Asia rupanya menarik perhatian petinggi F&B Company. Menggandeng Suju sebagai brand ambassador sendiri berdasarkan alasan yang kuat, “ tak hanya di Korea, tapi juga China, dan Negara – Negara lain, popularitas Superjunior sebagai idol group sangat luar biasa. Image mereka sesuai dengan Profile Kyochon Fried Chicken, yang selama 16 tahun ini memimpin di di bidang pengolahan ayam Korea. Kami berharap dengan HanRyu star seperti Superjunior, kami bisa mempromosikan Kyochon Fried Chicken ke dunia international “
Dengan begitu, jadwal SJ tampaknya semakin padat, Hangeng, Heechul, Sungmin dan Kyuhyun dijadwalkan terbang ke Thailand buat syuting CF Yamaha Fino terbaru ! Iklan perdana Kyochon SJ sendiri direncanakan bakalan tayang bulan Juli, dan bulan depan mereka akan mulai melakukan syuting juga photoshoot untuk keperluan CF. Tidak jelas apakah Kibum akan ikut syuting bareng, karena dari sumber berita tertulis hanya 12 orang..T_T..berharap saja mereka salah tulis ! Dan mungkin yang pertama kali membubuhkan tanda tangan di surat kontrak itu adalah Kyuhyun…~hehehehe~ secara dia merupakan pecinta fried chicken sejati. Sampai bela – belain mengubah lagu Sorry – Sorry jadi lagu Fried Chicken. Dan lagu gubahan Kyuhyun tersebut lumayan dikenal dengan judul An Ode to Fried Chicken !
Dulu, sewaktu Shinhwa masih menjadi model Kyochon, outlet mereka di Apgujeong menjadi kawasan wisata turis , terutama buat para fans Shinhwa. Para fans Shinhwa di luar Korea, restoran Kyochon di Seoul ini sudah menjadi daerah wajib yang harus dikunjungi. Bahkan nama Kyochon restaurant identik dengan Shinhwa’s Shop. Kali ini Kyochon kembali dengan Superjunior…. bisa dijamin restoran tersebut bakalan berubah jadi museum Suju dan penuh sesak oleh para ELF. Apa mungkin Kyochon bakalan mencat ulang gedung merahnya dengan warna Blue Saphhire yah ? ~hehehehe~
Hanya penasaran, bagaimana jadinya nih iklan kelak ! seumur – umur menjadi penyantap KFC gak pernah liat iklanayam goreng ber-12 …>0< …semoga penampilan mereka gak sependek Pepsi ! Mungkinkah lagu SORRY…SORRY bakal dipakai sebagai jingle iklan ?
… Kyochon..Kyochon…Kyochon..Kyochon…
Naega naega naega meonjeo
Nege nege nege ppajyeo
Ppajyeo ppajyeo beoryeo baby
Kyochon..Kyochon…Kyochon..Kyochon…
I I I first
For you for you for you I fell
fell fell fallen baby
Kyochon…. Neorago…. ( Kyochon..It’s You )
Senin, 15 Juni 2009
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar